Minggu, 26 Maret 2017

Sykuran IPMP Lamappatunru Komisariat ManurungE ri Matajang



Anak muda kreatif kembali berkumpul di Jl. Bhayangkara lingkungan Laccokong Kec. Tanete Riattang Kab. Bone untuk bersama berucap syukur yang di pandu oleh ust Amir Langko. Wujud syukur atas pembukaan sekretariat komisariat Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda (IPMP) Lamappatunru ManurungE ri Matajang. Kegiatan ini dilaksanakan ba'dah isya Sabtu 25 Maret 2017, dimana anak muda sebayanya sudah sibuk bermalam Minggu di beberapa tempat nongkrong yang keren-keren.

Komisariat ini adalah komisariat pertama di bawah naungan pengurus besar IPMP Lamappatunru yang sekretariatnya di Jalan Gunung Bawakaraeng. Ini adalah bukti eksistensi dari lembaga kepemudaan yang belum genap satu tahun mendeklarasikan kepengurusannya.

Komisariat ini juga telah dibentuk beberapa waktu yang lalu dengan turunan kepengurusan sesuai amanah AD dan ART organisasi ini dan diamanahkan kepada saudara Aswar sebagai Ketua Komisariat. meski baru dibentuk tidak berarti miskin gerakan, Ketua Komisariat Lamappatunru ini telah aktif mengarahkan kepengurusannya untuk melaksanakan program kerja yang telah dibuat sebelumnya. Salah satunya yang ramai beberapa hari yang lalu diberbagai media yakni perayaan hari jadi Bone ke-687 dengan menyapa Kakek tua Ambo Sakka di SibuluE.

Berkunjung beberapa pengurus besar IPMP Lamappatunru dan pembina juga anggota dan pengurus dari komisariat sendiri. Bersama berkumpul mengucap rasa syukur sembari menyicipi hidangan kue tradisional,onde-onde, sokko dan Palopo juga beberapa hidangan kue lainnya. "Kami berkumpul bersama mengundang pak ustad dan senior-senior untuk sykuran komisariat baru, semoga bisa mendukung pelaksanaan program kerja nantinya dan ini kami sewa dari dana swadaya teman-teman semua", penjelasan Aswar saat berdiskusi.

Rentetan canda dan tawa hadir dalam diskusi antar anggota organisasi ini, sembari mengevaluasi beberapa kegiatan yang ada juga membahas beberapa isu kekinian untuk dijadikan masukan dalam perencanaan gerakan-gerakan mereka selanjutnya. Gerakan yang ingin membawa perubahan ke arah yang lebih baik sebagai pengingat juga sekaligus pendukung pemerintah di beberapa lini yang belum sempat tersentuh namun di butuh oleh masyarakat.

Koordinasi juga terjalin termasuk perencanaan dalam kerja sama ke beberapa instansi terkait, termasuk kerja sama yang komunikasinya telah dibangun sebelumnya ke salah satu Dirjen Kementrian di Kementrian Pendidikan di Jakarta. "Sebenarnya kita sudah coba menjalin komunikasi di pemerintahan dengan jalur dari teman-teman baik di daerah maupun diluar, harapannya agar kami tetap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam upaya sama membangun daerah", harap Sudirman yang biasa di sapa Bang Dhona.

Sukses selalu IPMP Lamappatunru
Disanjung tidak melayang
Diserang tidak tumbang





Tidak ada komentar:

Posting Komentar